Tuesday 11 November 2014

Ojek Syariah: Ada Papan Pembatas Agar Dada Tak Menyentuh Punggung


Ojek adalah salah satu sarana transportasi yang praktis, apalagi untuk warga Jakarta. Kemacetan seringkali membuat banyak orang lebih memilih ojek. Badan motor yang ramping memungkinkan sepeda motor bisa salip sana, salip sini, bisa masuk gang-gang kecil untuk menghindari kemacetan dan sampai lebih cepat.

Namun satu hal yang sering membuat penumpang ojek tak nyaman, terutama kaum wanita, yaitu saat bagian dada menyentuh punggung tukang ojek. Walaupun tidak ada niat buruk dari tukang ojek, seringkali saat menekan rem, ada goncangan sehingga membuat wanita merasa tak nyaman.

Kekhawatiran itu tampaknya membuahkan ide kreatif dari seorang tukang ojek di Jakarta. Beberapa hari yang lalu beredar foto Ojek Syariah. Dalam foto tampak sepeda motor diberi lapisan antara pengemudi dan penumpang. Tujuan lapisan tersebut adalah menghindari sentuhan bagian dada penumpang wanita dan tukang ojek.

Jika ide ini masih dirasa kurang cemerlang, semoga ada ide-ide kreatif lain yang bermanfaat baik untuk abang ojek dan para penumpang, khususnya perempuan.

Kalau Anda akan naik ojek, apakah akan mencoba Ojek Syariah ini?

No comments:

Post a Comment