Friday 14 November 2014

Bahaya Terlalu Sering Memakai Headset

Bahaya Terlalu Sering Memakai HeadsetBahaya terlalu sering memakai headset - Memakai headset adalah hobi, pasti setiap orang sering mendengarkan musik lewat headset baik dijalanan, maupun di lingkungan pekerjaan. Memakai headset jelas identik dengan musik, ada juga manfaat mendengarkan musik.Jika berbicara tentang memakai headset, ada bahayanya juga bila terlalu sering memakai headseat. Berikut adalah bahaya terlalu sering memakai headset :

-  Kerusakan pendengaran
Suara yang sangat keras pada headset ini menyebabkan rasa panas dan dengungan sehingga menyebabkan rasa lelah. Jika anda terus menerus sering memakai headset maka kemungkinan besar bisa merusak pendengaran secara permanen.

- Kerja otak terganggu
Selalin menyebabkan kerusakan pendengaran, memakai headset dengan suara keras akan menyebabkan gangguan kerja otak. Sebuah penelitian di Inggris bahwa penggunaan headset dengan suara keras dan terus menerus dapat berpengaruh kinerja otak, karena adanya gelombang elektromagnetik yang dihasilka headset bisa mengganggu kinerja pada otak.

- Kehilangan pendengaran di usia 20-an
Jika di usia remaja sering memakai headset dan dengan suara yang keras, maka akan menybebabka gangguan pendengaran secara perlahan. Efek dari headset akan terasa jika sudah di usia 20 tahun ke atas.

- Ambang pendengaran
Memakai headset terus menerus juga dapat mempengaruhi ambang pendengaran manusia, terutama jika dengan volume keras. Maka secara perlahan efek ini akan mengarah pada gangguan pendengaran secara permanen

Itulah bahaya terlalu sering memakai headset. Bagi anda yang sering memakai headset dengn suara yang keras tinggalkan kebiasaan tersebut dari sekarang karena berakibat kerusakan pendengaran.

Kata kunci artikel :
Bahaya terlalu sering memakai headset, bahaya bila sering memakai headset.

No comments:

Post a Comment