Sunday 7 December 2014

Jigokudani, 'Sangeh' Jepang yang dihuni kera salju


Kalau di Bali ada Sangeh, di Jepang ada Jigokudani, yang banyak dihuni oleh kawanan kera. Jigokudani terletak di lembah Sungai Yokoyu, di Prefektur Nagano, Jepang.

Tempat ini berada pada ketinggian 850 meter di atas permukaan laut. Secara harfiah Jigokudani sendiri diartikan sebagai lembah neraka. Nama itu diambil karena terdapat sebuah mata air panas di daerah tersebut.

Dikelilingi oleh tebing curam dan hutan bersalju. Suhu di daerah ini terasa beku di musim dingin, dan hujan salju lebat selalu menutupi daerah tersebut setidaknya selama empat bulan setiap tahunnya.


Di lingkungan yang tidak bersahabat ini, hidup populasi kecil kera Jepang yang juga dikenal sebagai Snow Monkeys atau Kera Salju. Mereka berhasil membuat diri mereka tetap hangat dengan berendam di dalam kolam air panas.

Meskipun Jigokudani cukup terkenal di Jepang, namun hanya sedikit orang yang mau melakukan perjalanan sejauh dua kilometer melalui hutan salju di puncak musim dingin untuk melihat kera-kera itu. Oleh karena itu, Jigokudani Monkey Park pun tidak ramai dikunjungi.

No comments:

Post a Comment