Monday 15 December 2014

Cara Ini Bisa Hilangkan Flu Saat di Musim Hujan

Cara Ini Bisa Hilangkan Flu Saat di Musim Hujan

Cara Ini Bisa Hilangkan Flu Saat di Musim Hujan - Flu, pilek, serta demam adalah penyakit yang jamak diketemukan waktu musim hujan seperti sekarang ini. Pemicunya yaitu tingginya tingkat kelembaban hawa dapat menyuburkan perkembangan virus serta bakteri pemicu flu.

Tak ada orang yang suka pada serangan flu serta pilek. Karena hidung terhalang, tubuh meriang, dan kepala pusing dapat mengganggu kesibukan Anda keseharian. Ditulis dari healthmeup. com, tersebut disini langkah simpel nan gampang untuk melawan flu di musim hujan.

Berkumur
Berkumur dengan air hangat sampai tentang tenggorokan dapat mempercepat pengobatan flu Anda. Tambah baik lagi bila Anda berkumur dengan air panas yang digabung dengan bahan herbal seperti lemon, garam, atau chamomile. Karena kandungan anti-bakterinya dapat membunuh kuman pemicu sakit tenggorokan.

Minum banyak cairan panas
Apabila flu yang Anda derita makin jelek, janganlah pernah lupa untuk minum banyak cairan panas atau hangat. Karena minuman ini dapat mempercepat pemulihan waktu tengah sakit, mengobati radang membran hidung serta tenggorokan, dan memberi Anda kemampuan untuk melawan infeksi. Sup panas, teh herbal, atau air putih hangat yaitu misalnya.

Istirahat
Flu serta pilek yang datang adalah cerminan bahwa system kekebalan badan Anda alami penurunan serta sesungguhnya Anda disuruh untuk beristirahat dengan cara optimal. Oleh karenanya saat serangan flu datang, janganlah sangsi untuk memaksa diri sendiri Anda beristirahat.

Mandi dengan air panas
Mandi dengan air panas dapat menolong Anda untuk memudahkan rasa sakit dan nyeri lantaran flu. Uap dari air panas ini sendiri dapat bikin hidung Anda jadi lega.

Terkecuali lakukan perawatan itu, hal yang butuh Anda ingat yaitu janganlah pernah menyedot hidung Anda terlampau keras. Karena hal semacam ini dapat tingkatkan resiko sinus yang makin jadi parah penyakit Anda.

No comments:

Post a Comment