Sunday 16 November 2014

Sepeda Pintar Buatan Samsung


Samsung sepertinya tidak pernah lelah melakukan inovasi dalam menciptakan berbagai perangkat pintar. Perusahaan yang bermarkas di Korea Selatan ini, dikabarkan tengah menciptakan sepeda pintar (Smart Bike) yang dikombinasikan dengan smartphone.

Menggandeng Giovanni Pelizzoli dan Alice Biotti, sepeda ini menggunakan sensor onboard yang dapat menjaga penggunanya tetap aman. Sepeda yang kabarnya diresmikan di Milan ini, memiliki desain kerangka (frame) melengkung bertujuan untuk mengurangi goncangan saat dikendarai.

Tidak hanya itu, Smart Bike ini juga dilengkapi dengan GPS, video, serta rear veiw camera. Sinar laser yang disematkan pada sepeda ini, mampu memproyeksikan jalur virtual di jalan, sehingga memastikan jarak aman untuk pengendaranya.

Sementara itu, smartphone yang diletakan pada bagian depan dapat digunakan untuk memantau keadaan sekitar seperti menelusuri jarak, kecepatan dan arah.

Sedangkan kamera yang diletakan di belakang bagian bawah sepeda, memungkinkan pengguna untuk mengawasi lalu lintas melalui video streaming yang terhubung melalui smartphone.

Para desainer sepeda ini mengatakan, Smart Bike ini dibuat dengan harapan dapat mengurangi kecelakaan sepeda yang selama ini sering terjadi seperti dikutip melalui Dailymail, Rabu (18/6/2014).

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), jumlah kecelakaan pengguna sepeda menempati angka lima persen dari semua kematian lalu lintas di dunia.

No comments:

Post a Comment