Tuesday 18 November 2014

Penyebab Kulit Muka Berminyak

Penyebab kulit muka berminyak - Muka berminyak adalah salah satu masalah yang sering muncul ketika menginjak dewasa atau dalam masa-masa itu, dengan muka berminya raut wajah tampak kusam, terlebih di lingkungan yang kotor dan berdebu. Dengan mudahnya kotoran akan menempel pada kulit muka yang bisa menimbulkan komedo dan jerawat.

Penyebab Kulit Muka Berminyak

Wajah berminyak pada dasarnya dipicu oleh produksi minyak yang berlebihan dari dalam tubuh. Lalu apa penyebabnya ? Berikut penyebab kulit muka berminyak :

- Kosmetik
Terkadang, bila sering menggunakan kosmetik atau alat kecantikan lainnya bisa memicu produksi minyak berlebih. Lebih baik perhatikan sebelum anda membeli kosmetik dan ingat bila tidak cocok dengan kulit anda tinggalkan.

- Genetik
Fakot genetik juga sangat berpengaruh terhadap fisik dan sifat anaknya. Jadi jika ada salah satu orang tua anda mempunya muka berminyak dan anda pun sama seperti dengan orang tua. Berarti penyebab muka adalah dari faktor gen keluarga.

- Pola hidup
Pola hidup yang tidak sehat pasti berakibat langsung pada kondisi fisik tubuh anda, dan salah satunya menjadikan wajah tidak sehat. Pola hidup yang tidak sehat seperti: jarang berolahraga, mengonsumsi alkohol dan obat-obatan itu sangat berpengaruh besar pada fisik tubuh anda terutama pada daerah wajah anda.

- Stress
Bila anda sering mengalami stress maka tubuh menghasilkan minyak berlebih dan membuat wajah tampak berkilau karena minyak tersebut. Stree juga berpengaruh besar pada kesehatan wajah anda.


- Hormon
Ketidakseimbangan hormon di dalam tubuh kita dapat memicu wajah menjadi berminyak dan tidak sehat. Hal ini dirasakan ketika saat mengalami pubertas biasanya para remaja maupun pada saat kehamilan. Khususnya wanita mengalami perubahan hormon selama hidupnya, yaitu ketika menstruasi, hamil, dan menopause. Perubahan hormon itu bisa memicu produksi minyak berlebih pada tubuh anda.

- Pergantian musim
Seiring dengan pergantian musim maka akan meningkatnya suhu dan kelembapan bisa membuat produksi minya berlebih. Meskipun terjadi secara rutin, namun efeknya tidak berlangsung lama dan bisa diatasi dengan mudah.

- Pola makan
Kebiasaan dengan mengonsumsi makanan yang berlemak tinggi, mengandung minyak dan santan secara berlebihan dapat meningkatkan kadar mintak di dalam tubuh anda. Maka dari itu perbanyak konsumsi nutrisi dan vitamin daripada mengonsumsi makanan yang berlemak tinggi.

Itulah beberapa penyebab kulit muka berminyak. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca. Mari budayakan membaca :)

Kata kunci artikel :
Penyebab kulit muka berminyak, penyebab muka berminyak.

No comments:

Post a Comment