Monday 10 November 2014

LiteBig Messenger, Aplikasi Chating Made In Indonesia


Satu lagi, developer tanah air berhasil menciptakan aplikasi berbagi pesan baru bernama LiteBig Messenger yang telah tersedia untuk Android sejak Agustus 2014 lalu.

Tesar Sandikapura, CEO sekaligus pendiri dari LiteBig Messenger berharap, aplikasi besutan anak bangsa ini mampu bersaing dengan aplikasi besutan developer asing seperti BBM dari Canada, Whatsapp dari Amerika, Line dari Jepang dan kakao Talk dari Korea.

“Kita nggak mau Indonesia cuma jadi pasar bagi aplikasi-aplikasi luar negeri, sementara kita sendiri sangat mampu untuk membuat yang lebih baik,” ujarnya, dikutip dari Tribunnews.com.

Aplaksi chating yang telah diprakarsai oleh tiga developer tanah air ini kini sudah didownload oleh lebih dari 5.000 pengguna ini berhasil menembus tangga teratas untuk aplikasi baru terfavorit di Google Playstore.

“Total hanya ada tiga developer termasuk saya sendiri dan tiga orang lagi di bagian support untuk membantu di bagian antarmuka, web dan multimedia,” jelas Tesar.

Lantas apa saja keunggulan LiteBig Messenger dibandingkan dengan aplikasi berbagi pesan lainnya? Berikut ulasan lengkapnya.

Selain menghadirkan fitur standard aplikasi berbagi pesan seperti bisa mengirimkan semua bentuk file (gambar, video, Mocrosoft office dan lain-lain), LiteBig memiliki kemampuan lebih dalam menampung pembicaraan group dengan anggota yang besar.

“Di LiteBig pengguna bisa membuat group sampai dengan 1.000 anggota, cocok sekali untuk komunitas-komunitas atau perkumpulan yang banyak tersebar di Indonesia, seperti komunitas otomotif atau kelompok suporter sepakbola,” ujar Tesar.

Tak hanya itu, LiteBig Messenger juga menghadirkan fitur untuk mengedit pesan sehingga menghindari kesalahan Typo yang mengganggu yang juga dilengkapi dengan banyak sticker, dan emoticon yang memiliki berbagai ciri khas Indonesia.

“Bisa juga menghapus pesan dalam satu rangkaian chat bila dianggap pesan tersebut sudah tidak relevan, fitur ini biasanya berguna bila dalam pembicaraan group yang panjang dan ramai,” tambahnya.

Melalui situs resminya, tim LiteBig mengatakan bahwa untuk saat ini LiteBig Messenger baru tersedia untuk Android dan akan segera disusul oleh iPhone, Blackberry, Windows Phone dan juga PC. LiteBig ditargetkan akan didownload 100 ribu download dalam dua bulan kedepan, sembari terus menyempurnakan beberapa fitur yang ada.

No comments:

Post a Comment