Monday 7 September 2015

Pasangan Asal Swiss Ini Nikah Massal Karena Cinta Budaya Jawa!


nikah massalNikah massal yang baru saja terjadi di Tugu Yogyakarta pada hari Minggu, 6 September 2015 kemarin bernama ‘Nikah Putih di Pal Putih’ nyatanya membuat pasangan warga Negara asing bersemangat untuk mengikuti tradisi dan upacaranya. Tak hanya satu pasang, dari 11 pasang yang mengikuti nikah massal ini, ada 5 pasang yang merupakan bule dari luar negeri.
 
Keberadaan 5 pasangan warga Negara asing yang mengikuti acara nikah massal ini nyatanya membuat perhatian seluruh masyarakat tertuju pada mereka. Beruntungnya, setiap hari Minggu di sekitar area Tugu dijadikan Car Free Day, alhasil para pengunjung bisa dengan bebas menyaksikan acara tersebut dari dekat.

nikah-massal2
Source: http://www.brilio.net/news/cinta-budaya-indonesia-pasangan-asal-swiss-ini-nikah-massal-di-jogja-150906i.html
Salah satu pasangan warga Negara asing yang ikut meresmikan hubungan mereka di nikah massal itu adalah Greta dan Massoud. Mereka berdua mengikuti pernikahan massal itu karena sudah jatuh cinta pada budaya Indonesia, khususnya budaya jawa.
Seperti dilansir brilionet, Greta mengungkapkan.
“ Bagi saya budaya Indonesia itu sangat unik dan saya ingin mngikuti ritual pernikahan adat Jawa ini,”
Greta dan suaminya yang sudah di Jogja selama 6 bulan itu mengetahui acara nikah massal dari seorang temannya yang merupakan orang Indonesia. Karena dia dan suaminya kagum terhadap adat istiadat Jawa, maka akhirnya mereka memutuskan untuk ikut dalam acara nikah massal tersebut. Bagi Greta ini adalah kesempatan yang bagus untuk merasakan secara langsung adat Jawa yang tidak akan mereka rasakan di Swiss.
nikah-massal1
Source: http://www.brilio.net/news/cinta-budaya-indonesia-pasangan-asal-swiss-ini-nikah-massal-di-jogja-150906i.html
Massoud, suami Greta pun mengungkapkan ketertarikannya dan harapan agar bisa tinggal di Jogja,
“Acaranya sangat menarik dan kami bahagia bisa menjadi bagian dari acara ini. Saya suka keramahan di Jogja, saya jatuh cinta dengan budayanya juga, ingin sekali suatu saat bisa tinggal di sini,”
Meski belum berencana untuk menetap di Indonesia, tampaknya mereka sangat antusias untuk tinggal di Indonesia karena uniknya buada Jawa. Selama ini mereka mengunjungi Indonesia memang untuk belajar budaya Jawa, mulai dari tarian hingga adat istiadat pernikahan. Bahkan Massoud mengaku akan mempelajari budaya Indonesia lebih baik lagi.


(sumber)

No comments:

Post a Comment