Thursday 3 September 2015

Ini Doa Orangtua di Balik Nama Polisi Andi Goto School

andi go to school

Kamu memang tidak bisa memilih untuk lahir di keluarga yang seperti apa. Tapi seorang anggota polres magelang ini sepertinya cukup beruntung lahir di dalam sebuah keluarga yang cukup unik. Bagaimana tidak, dia memiliki nama yang tidak lazim dan tidak biasa, Andi Goto School.

Andi Goto School adalah anak dari Bulkin dan Nakimah, asal Dusun Kedung Rengit RT 01 RW 04, Desa Tegalarum, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Dia ini akrab dipanggil Goto.

Pada awalnya Goto sama sekali tidak mengetahui apa arti namanya ini, tapi semenjak duduk di bangku SMP dan mulai belajar bahasa inggris, Goto akhirnya tahu apa arti dari namanya ini. Sang ayah mengatakan, namanya ini diberikan agar Goto rajin ke sekolah, tidak seperti sang kakak yang suka membolos.

andi-goto-school
Kendati demikian, saat itu Goto mengaku bimbang karena nama yang disandangnya itu justru menjadi beban bagi dirinya.

“Bagi saya, nama ini beban. Saya harus konsekuen. Artinya, saya pun harus mahir berbahasa Inggris,”

Sebenarnya bukan Goto saja yang memiliki nama unik, dia memiliki kakak yang bernama Happy New year dan adik bungsunya Rudi A Good Boy. Diberi nama Happy New Year karena lahirnya bertepatan pada tanggal 1 Januari 1978. Happy new year kini adalah pebisnis pasir dan Rudi A Good Boy adalah anggota TNI di Bandung, Jawa Barat.

Ke Nyentrikan orang tuanya ini rupanya menurun ke Goto, anak perempuan semata wayangnya sekarang diberinya nama Virgenio Silvero Go To Paradise. Nama ini menjadi pengingat saat kali pertama membeli mobil merek Virginia warna silver (perak) dari hasil bisnis budidaya ikan lele sedangkan Go To Paradise adalah ‘pergi ke surga’, dengan harapan, lewat sang anak, ia dan keluarga kelak bisa masuk surga.


(sumber)

No comments:

Post a Comment