Monday 29 September 2014

Elevator Yang Unik , Sekaligus Membuat Jantung Berdebar

Artikel Aneh dan Unik kali ini akan membahas tentang Elevator yang unik dari seluruh dunia , bagi anda penggemar adrenalin disarankan untuk menaikinya .


1. Balilong Elevator, China/Tiongkok



China memang mampu membuat segalanya yang mustahil tapi jadi nyata adanya. Seperti Bailong Elevator yang tingginya mencapai 330 meter mengangkut traveler melihat seluruh area TN Zhangjiajie yang terbalut pemandangan lembah hijau. Dalam 2 menit, Anda dihadapkan sebuah pemandangan terbaik seperti danau cantik dan pilar batu pasir dari dalam elevator itu.

Elevator kaca yang berada di Provinsi Hunan ini digadang-gadang paling tinggi sedunia. Traveler yang ingin melihat panorama itu terbatas akan cuaca. Kalau cuaca bagus elevator tersebut dibuka, namun sebaliknya.


2. The Gateway Arch, AS


Sebuah monumen futuristik tertinggi di AS bernama The Gateway Arch punya elevator yang siap mengantar traveler melakukan pendakian ke puncak monumen. Eero Saarinen, arsitek asal Finlandia membangun monumen tersebut setinggi 192 meter. Cuma butuh waktu 4 menit untuk sampai ke puncak dan memandangi gemerlap Kota St Louise, Missouri, AS.

Pemandangan terbaik memamerkan Sungai Mississipi yang gagah serta mobil-mobil yang berlalu lalang, terlihat sangat kecil. Traveler yang mau naik lift outdoor ini membayar USD 10 (Rp 110.0000) ya.



3. Lloyd's Building, Inggris


Lloyd's Buliding di London, Inggris dirancang unik dan punya lift outdoor yang mengantar wisatawan sampai ke puncak gedung selama 30 detik. Wow! Terlihat jelas lengkungan pipa besar di semua eksterior gedung. Elevator tersebut mungkin jadi yang tertinggi dan tercepat di London.

Sungai Thames menjadi pemandangan spesial, dan juga gedung pencakar langit yang memadati London. Sayangnya lift Lloyd's cuma diperuntukkan bagi karyawan dan pengunjung yang berkepentingan di dalam gedung. Tapi saat acara tahunan Open House London, lift tersebut dibuka untuk umum.



4. Aquadom, Jerman


Ada yang sedikit menakjubkan saat berada di lobi Berlin Radisson Blu Hotel. Wisatawa kan melihat aquarium berbentuk tabung yang biru bening dan diisi aneka biota laut cantik tinggal di dalamnya. Juga terdapat elevator pengangkut pengunjung di rongga tabung itu. Tingginya sekitar 24 meter.

Seolah-olah Anda tengah berada di dalam laut! Aquarium itu berisi ikan palu martil, ikan pari sampai moonfish perak. Sebelumnya Anda harus membayar USD 15 atau Rp 170 ribuan.



5. SkyView, Swedia


Tak ada cara yang lebih baik memandangi Stockholm, Swedia, kecuali traveler naik elevator di gedung SkyView yang berbetuk bulat, bercat putih. Elevator kaca tersebut menyusuri isi gedung selama 20 menit sampai melihat pemandangan cakrawala kota.

SkyView adalah salah satu landmark paling mencolok di Stockholm. Hanya terdapat dua elevator yang dibuka untuk turis. Anda cukup membayar USD 22 atau setara Rp 250 ribuan kalau ingin naik elevator itu.



6. Sky Tower, Selandia Baru


Lift outdoor di Sky Tower yang berada di Auckland, Selandia Baru, hanya butuh 40 detik untuk mencapai puncak pengamatan di ketinggian 185 meter. Lift kaca outdoor itu memamerkan panorama pelabuhan dan Cityscape sederhana Auckland, serta pedesaan hijau bagai selimut saat dipandangi dari jauh.

Banyak sensasi yang bikin jantung berdebar saat berada di dalam elevator. Tundukkan kepala Anda kalau sudah sampai di puncak. Hii! Jangan lupa siapkan kocek USD 23 atau Rp 260 ribuan.



7. Taipei 101, Taiwan


Gedung bernama Taipei 101 punya pemandangan menakjubkan. Taman, kuil bahkan gedung pencakar lain di sekelilingnya terlihat sangat kecil saat Anda melihat di puncak pengamatan. Juga tak lupa panorama pegunungan turut menghiasi kota itu.

Elevator Taipei 101 mengantar traveler ke lantai 89 hanya butuh waktu 37 detik saja lho. Rasanya Anda dibuat mual saat tiba di puncak. Siapkan kocek USD 13 (Rp 147.000) ya sebelum naik.



8. Marcedez Bens Museum, Jerman


Marcedez Bens Museum di Stuttgart, Jerman tak cuma memamerkan mobil mewah saja. Traveler harus merasakan sensasi naik elevator selama 30 detik sampai ke puncak gedung.

Museum dibuka sampai pukul 18.00 waktu setempat. Kalau cuma mau naik lift di sore hari sekitar pukul 16.30-17.00 wisatawan dapat diskon tiket sebesar USD 5 (Rp 56.000) saja.



9. Hammetschwand Lift, Swiss


Layaknya roket yang siap lepas landas, Hammetschwand Lift justru menawarkan kesan lebih menyenangkan dari segalanya. Anda dibuat puas melihat langit biru dari elevator itu.

Ternyata lift outdoor setinggi 152 meter tersebut sudah dibuka sejak tahun 1905. Sepanjang penglihatan Anda disuguhi luasnya Pegunungan Alpen, burung-burung yang terbang bebas di angkasa dan danau-danau indah di sekelilingnya. Wow!



10. The Falkirk Wheel, Skotlandia


Bayangkan seperti apa rasanya kalau naik lift dalam perahu? The Falkirk Wheel menawarkan pengalaman seperti itu. Lift outdoor tersebut adalah lift untuk perahu yang telah dibuka sejak tahun 2002.

Lift ini menghubungkan 2 kanal yang berbeda dan menelusuri aneka atraksi wisata populer di Falkirk dan sekitarnya. Sebelumnya cek dulu kondisi cuaca dan juga siapkan kocek USD 7 (Rp 79.000) sebelum naik.

No comments:

Post a Comment