Wednesday 2 September 2015

Murid Berpakaian Lusuh dan Kotor Ini Jadi Perbincangan

Murid Berpakaian Lusuh dan Kotor Ini Jadi Perbincangan

Seorang bocah di Malaysia didapati pergi ke sekolah dalam keadaan lusuh tak terawat mendapat perhatian pengguna media sosial di negara tersebut. Bocah sebut saja namanya Budi (8) pergi ke sekolah dalam kondisi tak terusur, seragam sekolahnya kotor seperti tak pernah dicuci dan saat ditanya seorang gurunya ia menjawab ibunya malas mencuci.

"Saya heran dengan seorang murid saya yang datang ke sekolah dengan baju kotor dan tubuhnya seperti tidak terawat saat ditanya ia menjawab ibunya pemalas dan tak peduli dengan dia," ungkap guru bernama Najihah Rahman.

Bu guru Najihah mencob untuk tidak langsung menghakimi sang ibu, ia hanya berpikir positif bahwa ibu dari muridnya itu sedang sakit.

"Saat aku tanya apakah ibunya sakit, ia menjawab ibunya sehat-sehat saja, saya akhirnya berikan saran padanya agar datang ke sekolah dengan pakaian bersih dan rapi, dan menyuruhnya agar meminta ibunya untuk mencucikan pakaiannya," tambah Najihah.

Keesokan harinya setelah diberikan nasih, bocah tersebut datang ke sekolah dengan pakaian sedikit rapi dan bajunya bersih tak lagi kudel seperti beberapa hari terakhir.
"Saya senang melihat dia datang ke sekolah lebih rapi dan saat dia menatap saya dia tersenyum dan saya beri senyum padanya, sangat senang melihat anak-anak didik saya rapi saat ke sekolah,"pungkas Najihah.

Sementara itu, pengguna sosial media yang membaca cerita dan pengalaman ibu guru Najihah memberikan apresiasi kepada sang ibu guru yang peduli dengan keadaan anak didiknya.
"Nah ini baru guru yang baik, peduli dengan kondisi murid, aptutu dicontoh," ungkap seorang netizen bernama Zahir.

Beberapa netizen juga ada yang menyoroti sikap ibu bocah tersebut yang membiarkan anaknya pergi ke sekolah dengan keadaan tak terurus.
"Ibunya kemana itu, dikasih makan gak ya anak itu," ungkap netizen lainnya.



(sumber)

No comments:

Post a Comment