Wednesday 9 September 2015

Inilah Solusi Kemacetan di Jakarta

http://static.inilah.com/data/berita/foto/2212334.jpg
Kamu semua yang berada di Jakarta akan segera dapat menikmati kehadiran Light Rail Transit atau LRT yang dikabarkan akan selesai pada tahun 2017 mendatang. Hari ini tepat pada tanggal 9 September 2015, Presiden Joko Widodo akan melakukan peletakkan batu pertama pembangunan LRT tahap pertama. Prosesi ini akan dilakukan oleh Presiden di depan kantor Jasa Marga. Tepatnya di jalan tol KM 5.400 seberang Taman Anggrek Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Peletakkan batu pertama ini adalah untuk pembangunan tahap pertama LRT yang direncanakan selesai pada tahun 2017 mendatang. Prosesi ini juga akan dihadiri oleh beberapa Menteri dari Kabinet Kerja. Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri BUMN Rini Soemarno adalah nama-nama Menteri yang akan hadir pada prosesi peletakkan batu pertama ini.


LRT1
http://static.inilah.com/data/berita/foto/2220348.jpg

Pembangunan LRT ini sendiri telah tercantum pada Peraturan Presiden Nomor 98 Tahun 2015. Peraturan ini membahas tentang percepatan kereta api ringan atau LRT yang terintegrasi pada wilayah di area Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi. Peraturan ini juga didukung dengan peraturan presiden lainnya Nomor 99 Tahun 2015 mengenai percepatan penyelenggaraan perkeretaapian umum di DKI Jakarta.

Kehadiran LRT ini memang diharapkan dapat mengatasi masalah yang sering dialami oleh warga Jakarta, yakni kemacetan. Dengan adanya LRT, masyarakat diharapkan dapat lebih menggunakan transportasi umum sehingga volume kendaraan pribadi di jalan-jalan khususnya mobil akan semakin berkurang. Pengurangan inilah yang akan membuat kondisi jalan di Jakarta menjadi lebih lengang.

Kamu yang menjadi warga Jakarta, bagaimana komentarmu tentang proyek LRT ini? Akankah dapat menyelesaikan masalah kemacetan ibu kota?
(sumber)

No comments:

Post a Comment