Tuesday 30 December 2014

Persamaan antara Orang Gila dan Jenius

Persamaan antara Orang Gila dan Jenius

Persamaan antara Orang Gila dan Jenius - Tahukah anda, pada Hilang ingatan serta Jenius sangatlah tidak tebal batasnya? Sekurang-kurangnya sekian hasil kajian ilmiah yang berbasis di Stokholm, Swedia, Karolinska Institute.

Temuan yang dimuat dalam laman jurnal ilmiah The Local menyebutkan bahwa dalam beberapa hal, sistem kerja otak orang jenius mempunyai kesamaan dengan otak orang sakit jiwa atau pasien scizofrenia.

" Kami telah pelajari otak manusia serta salah satu jenis reseptor yang bernama Dopamine. Disini tampak system dopamine orang yang sangatlah Kreatif, sama juga dengan dopamine pasien Scizofrenia, " kata Dr Fredrick Ullen, peneliti yang memimpin studi itu.

Riset ini, kata dia, jadi bukti bahwa tak ada batas yang pasti pada manusia jenius serta orang hilang ingatan. Hanya satu hal yang dengan cara terang membedakan diantara keduanya, kata dia, hanya kreatifitas.

Persamaan antara Orang Gila dan Jenius

Sedang persamaan menonjol diantara otak orang hilang ingatan serta orang jenius yaitu keduanya keduanya sama mempunyai kekuatan yang rendah dalam menyaring info yang diterimanya. Keadaan itu, kata Ullen, buka peluang yang sangatlah besar untuk timbulnya pemikiran-pemikiran kreatif.

 Banyak info yang masuk tanpa ada lewat penyaringan, dinilainya, punya potensi membuat logika-logika baru yang susah ditampilkan oleh otak manusia biasanya.

" Memikirkan diluar kotak (out of the box), dapat berlangsung lantaran kekuatan otak yg tidak utuh,
" tambah Ullen seperti diambil The Local. Mungkin saja itu juga penyebab orang yang memiliki pemikiran hebat, bahkan juga penemuan hebat terkadang disebutkan Hilang ingatan. Hilang ingatan lantaran pemikirannya yang demikian hebat serta penemuannya yang bisa mengubah dunia.

No comments:

Post a Comment