Tuesday 30 December 2014

Blogger Tiongkok Ramalkan Hilangnya Pesawat AirAsia 13 Hari Sebelumnya

Insiden hilangnya pesawat AirAsia dengan rute Surabaya-Singapura yang mengangkut 155 penumpang serta 7 awak pesawat ternyata sudah diprediksi sebelumnya. Seorang blogger misterius dari Tiongkok mengklaim telah memperingatkan kejadian ini, 13 hari sebelumnya.
Postingan tersebut pertama kali diunggah oleh akun Lanlord di situs Weibo.

Blogger yang tidak diketahui identitasnya ini sejak 15 Desember membuat 39 postingan yang memperingatkan masyarakat Tiongkok agar tidak menggunakan pesawat AirAsia untuk berpergian. Postingan itu hingga saat ini telah disaksikan lebih dari 700.000 orang.

Berikut adalah terjemahan dari posting di blog itu:
"Setelah orang-orang di balik layar membajak dan menembak jatuh pesawat MH370 dan MH17, Malaysia Airlines sebagai maskapai terbesar ke-enam di dunia hampir hancur. Sekarang orang-orang yang sama mengarahkan pandangan mereka ke Air Asia karena juga merupakan maskapai milik Malaysia, dan juga harus dihancurkan."
"Orang-orang ini (disini dia menggunakan istilah 'international big black hand' alias organisasi underground internasional atau international big bullies) sangat berkuasa, kejam dan tak kenal ampun. Saya mendesak semua warga negara China agar tidak menggunakan Air Asia untuk berpergian untuk menghindari terulangnya peristiwa MH370."
Pada tanggal 16 Desember 2014, ia kembali memposting peringatan. "Semua pihak untuk memperhatikan karena ini adalah kejadian penting dalam sejarah umat manusia", lalu ia menambahkan untuk "menaruh curiga pada US (United States)."

Sayangnya, pada saat postingan itu dimuat, blogger itu disebut sebagai orang sinting yang mencari sensasi dengan merangkai cerita berbau konspirasi.

Setelah tanggal 17 Desember, blogger itu pun menghilang dan menghentikan aktivitasnya di internet. Demikian dilansir dari Daily Mail,

No comments:

Post a Comment