Friday 28 November 2014

Tongsis Masuk Penemuan Terbaik 2014 Versi Time


Narsis dan selfie membuat orang memiliki ide kreatif untuk melancarkan aksinya dalam mengabadikan sebuah momen. Dari situlah lahir sebuah alat bernama tongsis.

Sejak muncul, penggunaan tongsis semakin menjamur. Semua orang bisa foto bersama tanpa salah satu yang harus menjadi korban untuk menjadi tukang foto.

Karena banyaknya pengguna tongsis atau di barat disebut Selfie Stick, majalah Time pun sampai memasukkan sebagai 25 penemuan terbaik 2014. Tongsis berada pada urutan 18 bersanding dengan penemuan lainnya seperti filter Ebola, pisang anti kebutaan dan lainnya.

Di Indonesia hampir semua orang menggunakan tongsis dalam setiap momen. Keberadaan tongsis di sini juga sangat mudah didapatkan. Namun, berbanding terbalik dengan Korea Selatan.

Pemerintah Korsel mengawasi ketat peredaran tongsis, dan setiap yang dijual harus memiliki sertifikasi sendiri. Namun bukan semua tongsis yang wajib disertifikasi, seperti dilansir dari Wall Street Journal, hanya tongsis yang menggunakan bluetooth dalam pengoperasiannya yang harus memiliki sertifikasi.

Menurut kementrian Sains Korsel, tongsis dengan fitur bluetooth dianggap memancarkan radiasi elektromagnetik yang bisa mempengaruhi perangkat elektronik lainnya.

No comments:

Post a Comment