Sunday 23 March 2014

Bahaya Angin Malam

Baha Angin Malam - Jika kita keluar rumah di malam hari, orangtua sering mewanti-wanti hati-hati pada angin malam. Memangnya apa beda angin malam dan angin siang? Apakah benar ada pengaruhnya pada kesehatan, atau sekadar mitos?

Karena keasyikan melamun dan berkhayal, banyak orang menjadi betah berlama-lama menikmati hembusan angin malam. Padahal secara medis hal tersebut tidak dianjurkan. Apa alasannya? Mari kita bahas beberapa risiko jika kita terlalu lama menikmati angin malam.

Berikut ada beberapa hal bahaya dari angin malam tersebut :

1.Angin malam dapat menyebabkan tubuh terkena penyaki malaria karena biasanya orang yang berkeliaran diluar rumah pada malam hari lebih mudah terkena serangan gigitan nyamuk yang sering berkeliaran dimalam hari.

2.Angin malam yang memaparkan hawa dingin membuat paru-paru menjadi basah,karena angin malam mempunyai kelembaban yang tinggi sehingga membuat paru-paru bisa mengakibatkan paru-paru basah.

3.Menyebabkan nyeri sendi dan rematik
Bagi anda yang mempunyai keluhan nyeri sendi ada baiknya anda tidak keluar di malam hari. Ya, angin malam dapat menyebabkan nyeri sendi dan rematik karena suhu yang cenderung dingin. Namun apabila anda terpaksa keluar malam jangan samnpai lupa untuk memakai jaket dan penutup tubuh agar terlindung dari dinginnya angin malam.

Berikut ini adalah tips-tips apabila anda keluar di malam hari :

1. Gunakan jaket tebal dan penutup wajah (masker). Hal ini dapat mengurangi risiko terjangkit penyakit flu dan nyeri sendi.

2. Gunakan lotion anti nyamuk secara menyeluruh. Hal ini akan membantu anda terhindar dari gigitan nyamuk-nyamuk berbahaya seperti anopheles dan kaki gajah.

2.Gunakan penutup mulut atau wajah untuk menghindari bibit penyakit yang menyebar melalui angin dan suhu dingin pada malam hari yang tujuannya agar saluran pernapasan tetap terjaga dari berbagai macam penyakit yang bertebaran di udara.

Demikian artikel singkat ini saya bahas, semoga bermanfaat walaupun hanya sedikit saran :)
baca juga artike sebelumnya Tips Untuk Hidup Lebih Bahagia

Kata kunci artikel :
Bahaya angin malam

No comments:

Post a Comment