Saturday 31 August 2013

Patung Unik Dan Aneh Dari Penjuru Dunia Part 2

Artikel Aneh dan Unik kali ini akan membahas tentang patung yang unik dan aneh dari penjuru dunia , ini dia listnya cekidot:

Walking to the sky

Patung ini setinggi 100 kaki diciptakan oleh seniman Jonathan Borofsky. Potongan asli dipasang di Rockefeller Center di New York dan tinggal di sana sampai itu dipindahkan ke Pusat Nasher Sculpture di Dallas, Texas pada 2005. Ada dua replika patung di tempat lain di dunia. Salah satunya adalah di Pittsburgh, Pennsylvania pada kampus di Carnegie Mellon University dan yang lainnya terletak di Seoul, Korea Selatan. Karya seni menggambarkan tujuh orang berjalan sampai ke langit dan terinspirasi oleh cerita ayah dari pematung tersebut ketika ia masih kecil.



Body parts in the water

Karya seni ini terletak di Stockholm, Swedia dan saat ini hanya terdiri dari dua bagian tubuh yaitu sebagian wajah dan tangan. Jari telunjuk di tangan menunjuk ke Hotel Jupiter. Jadi pengen tahu bagian tubuh apa yang akan muncul dari air berikutnya?



Get that skull off my back
Dirancang oleh Jaroslav Rona pada tahun 1993 dan ditempatkan di Praha, patung ini disebut Perumpamaan dengan Tengkorak. Ini menggambarkan salah satu karakter fiksi fiksi penulis Franz Kafka. Ini membuat Kamu bertanya-tanya tentang karya penulis dan seniman patung juga.




I can catch it!
Terletak di dekat stasiun kereta San Giovanni di Como, Italia, ini sepasang tangan besar terlihat keluar dari tempat. Yang perlu Kamu takutkan adalah jika pemilik tangan ini dapat muncul hehehee




Don’t shoot!
Patung ini di Swedia memiliki arti besar dan dapat membuat semua orang berhenti dan berpikir tentang bagaimana mendalami arti karya seniman, Carl Fredrik Reuterswärd itu. Dia menciptakan patung ini pada tahun 1980 dan melambangkan “anti kekerasan” tidak ada kekerasan lagi. Dilambangkan dengan senjata tersimpul. Karya seni ini dibuat setelah penembakan John Lennon.



Keran raksasa
Patung keran di sisi bangunan ini di Wateringen, Belanda ini adalah salah satu patung paling unik yang pernah dibuat.


Garpu raksasa
 
  Karya seni patung ini dinyatakan sebagai “Garpu Terbesar di Dunia”. Terletak di Springfield, Missouri, garpu setinggi 35 kaki tersebut berada tepat di depan sebuah bangunan bertingkat tiga yang milik Noble & Associates, sebuah biro iklan terkenal yang memiliki banyak restoran dan klien makanan.



Troll (sejenis monster raksasa) bawah jembatan
 
 
  Patung troll raksasa ini berada di bawah Jembatan Arora di Seattle, Washington.



Bayi raksasa
Patung yang konon pernah menangis ini terletak di Gianyar, Bali. Dan masih banyak lagi patung unik lainnya, seperti di bawah ini


Sapi astronot
 
  Lokasi: stockholm, Swedia
  

No comments:

Post a Comment