Thursday 26 March 2015

VIDEO: Misteri Ritual Peti Mati Terbang Menunjukkan Rumah Pembunuh



Orang-orang yang melihat pun berteriak stop tetapi sia-sia. Dan, pada akhirnya, peti mati itu mendobrak daun jendela serta daun pintu rumah. Jebol!

Video misterius itu memang diambil secara amatir. Namun, peristiwa dalam video itu nyata terjadi. Seorang blogger bernama Julien Appia Kouassi memverifikasi kisah misteri ini.

Dia menyatakan sering mendengar tradisi penuh misteri itu tetapi baru sekali melihatnya secara langsung di Cosrou

Pengamatan Julien Appia itu dikutip Tribunkaltim.co dari dari The Observers, kanal citizen reporter milik stasiun TV France 24 berbasis di Paris, Prancis.
Video amatir itu juga diunggah pada pada laman The Observers di YouTube.

Menurut Julien Appia, rumah yang jebol daun jendela dan pintunya itu ternyata milik saudara almarhum. Ya, warga pun mendapat keyakinan tanpa pembuktian hukum positif bahwa pembunuh orang dalam peti adalah saudaranya sendiri.

Tradisi misteriini juga berlangsung di Republik Demokratik Kongo. Sebutannya "londola". Pemerintah setempat sudah berusaha melarang tradisi misterius ini tetapi tidak bisa efektif.

Video kedua di bawah ini menunjukkan bagaimana ritual serupa di Kongo berakhir dengan penghancuran serta pembakaran rumah si orang yang dituduh oleh "peti mati terbang".

No comments:

Post a Comment