Monday 1 December 2014

5 Cara Agar Terbebas Dari Stres

5 cara agar terhindar dari stres - Stres merupakan suatu kondisi yang disebabkan adanya ketidaksesuaian antara situasi yang diinginkan dengan keadaan biologis, psikologis atau sistem sosial individu tersebut. Stres juga bisa terjadi karena mempunyai masalah yang sangat besar dan sulit untuk menyelesaikannya.

5 Cara Agar Terbebas Dari Stres


Lalu bagaimana agar kita terbebas dari stres ? daripada kita mengalami hal-hal yang buruk akibat stres mari lakukan dengan 5 cara agar terhindar dari stres :

1. Tidur cukup
Disarankan untuk yang sering mengalami stres berat harus tidur cukup kurang lebih 8 jam, karena menurut penelitian Universitas di Inggris bahwa bila tidur kurang dari 5 jam per hari selama seminggu dapat mengakibatkan stres dan depresi berat. Hal ini karena otak dan tubuh akan kurang beristirahat dan menyebabkan malas dan menjadi tidak stabil, dan bila kita cukup tidur maka otak akan lebih rileks karena telah cukup beristirahat.

2. Mendengarkan musik
Perlu anda ketahui mendengarkan musik ini banyak manfaat nya, jika anda sehari mendengarkan musik selama 1-2 jam maka akan berkurangnya stres dan tingkat depresinya, dan pilihlah musik favorit yang anda sering dengarkan.

3. Olahraga
Cobalah untuk berolahraga minimal 2 kali seminggu, karena jika kita beraktivitas dengan olahraga dapat meningkatkan pelepasan hormon endorfin, yang membuat suasana hati menjadi tenang dan senang. Ingat olahragalah dengan jenis olahraga yang anda sukai.

4. Pijat
Pijat sangat banyak manfaat nya selain mengurangi rasa pegal juga mengurangi stres dan depresi. Pijat juga bermanfaat untuk kesehatan kulit dan mampu memperbaiki suasana hati. Ingat pijatlah ke tempat pijat yang sudah professional jika hanya dipijat oleh orang lain saja, bisa mengakibatkan salah pijat dan malah mengakibatkan pegal linu.

5. Liburan atau rekreasi
Kegiatan inilah yang paling ampuh terhindar dari stres. Dengan liburan kita bisa melupakan segala masalah yang datang, yang membuat pikiran kita penuh dengan segala masalah. Dengan berlibur juga otak dan tubuh bisa menjadi lebih rileks. minimal liburan seminggu sekali ketika ada waktu kosong bersama keluarga dan teman lebih baik dan menjamin bisa lebih bersemangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Itulah 5 cara agar terbebas dari stres lakukan lah bila anda sedang mengalami stres atau ketika masalah besar datang menghampiri anda, dengan cara-cara diatas pikiran dan tubuh bisa rileks sejenak. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca. Budayakan membaca :)

Kata kunci artikel :
5 cara agar terbebas dari stres, cara terbebas dari stres, terbebas dari stres, agar terbebas dari stres, 5 tips untuk terbebas dari stres.

No comments:

Post a Comment