Wednesday 12 November 2014

Pengemis Kepergok Tunggangi Mercedes dan Tinggal di Apartemen Mewah


Fenomena pengemis kaya tidak hanya terjadi di Indonesia. Seperti di Amerika baru-baru ini, seorang ibu hamil yang didampingi putranya tengah mengemis di jalanan dengan modal sebuah kertas bertuliskan ratapan. Uniknya, usai melakoni aktivitas mengemis, wanita itu justru pulang mengendarai mobil mewah.

Usai mengemis, wanita itu lantas menuju tempat parkir mobil Mercedes miliknya yang ditaksir seharga Rp 500 juta. Tanpa banyak menghiraukan sekitar, ia langsung menancap gas melaju di jalanan San Diego, California.

Aksi pengemis tipu-tipu itu berhasil dipergoki oleh seorang warga bernama Melissa Smith yang sejak lama telah curiga dengan gerak-geriknya.

Keduanya kerap terihat beraksi di depan pusat perbelanjaan Eastlake Village Center setiap akhir pekan selama dua minggu terakhir.

Setiap ada pelanggan yang selesai berbelanja, wanita itu menyodorkan kertas bertuliskan 'Please help'. Tak sedikit warga yang merasa iba dan meberikan sumbangan.

"Saya selalu melihat banyak yang memberikan uang. Setiap menit saja ada satu orang," katanya.
Melissa yang merasa curiga lantas membuntuti mereka hingga ke parkiran. Ia melihat seorang pria sedang menunggu di dalam mobil.

"Begitu terus setiap minggu. Wow, itu bukan Mercedes Benz yang lama lho. Itu mobil baru!," kata Melissa setengah tak percaya.

Saat mengikuti dari belakang mobil, Melissa melihat wanita itu menghitung uang dan sesekali tertawa.

"Anaknya bahkan tidak duduk di kursi belakang dan menggunakan seatbelt. Ketiganya duduk berhimpitan di depan. Mereka terus tertawa sambil menghitung uang," tambahnya.

Foto plat Mercedes itu akhirnya dikirim ke KG TV. Usai dilakukan investigasi, diketahui pemiliki mobil tersebut ternyata menyewa apartemen mewah dengan biaya sewa mencapai Rp 30 juta sebulan.

Atas laporan ini, kepolisian setempat akan segera mengambil tindakan terkait kasus penipuan wanita hamil yang berpura-pura sebagai pengemis.

No comments:

Post a Comment