Tuesday 25 November 2014

Mirip Vampir, Konsol Game Ini Bisa Sedot Darah Gamer

Saat Anda bermain game, pasti ada kalanya Anda kalah. Namun saat memainkan game lewat konsol buatan Brand&Grotesque ini Anda harus memastikan tidak terkena pukulan sama sekali atau darah Anda akan terhisap. Bagaimana bisa?

Brand&Grotesque telah membuat sebuah konsol game bernama 'Blood Sport' yang didesain untuk menghisap darah asli penggunanya saat dia terkenal pukulan di tengah permainan. Jadi, saat Anda kalah oleh gamer lain atau dengan kata lain menerima banyak pukulan, maka semakin banyak darah Anda yang akan disedot oleh 'vampir' Blood Sport.

Brand&Grotesque memodifikasi joystick berjenis Dualshock dari konsol game yang suah ada, seperti PS4, Xbox One, dan lain-lain, dengan menambahkan sebuah alat pengumpul darah. Alat pengumpul darah itu akan terhubung dengan sistem getar dari joystick dengan bantuan sebuah papan Arduino.

Nantinya, saat joystick bergetar sebagai tanda karakter game Anda terkena serangan maka secara otomatis papan Arduino akan mengirimkan perintah ke alat pengumpul darah untuk menyedot darah Anda. Untuk itu, akan ada sebuah jarum dan selang penyedot yang akan ditusukkan ke tangan Anda.

Sekilas cara ini mirip proses tranfusi darah.

Ya, tujuan utama dari pembuatan konsol game unik ini adalah untuk menciptakan acara game untuk donasi darah ke Palang Merah. Brand&Grotesque juga mengatakan pihaknya ingin membuat para gamer sadar dengan isu-isu seputar kelangkaan darah yang tengah melanda dunia.


"Kami hanya ingin menciptakan perangkat gaming yang membuat kita, gamer, berpikir tentang isu-isu penting lain saat melakukan hal yang kita sukai, yaitu bermain game," tulis Brand&Grotesque dalam laman Kickstarter mereka.

Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir bila konsol Blood Sport akan menghisap habis darah Anda. Sebab, papan Arduino yang dipasang oleh Brand&Grotesque bisa mengatur seberapa banyak darah yang bisa disedot dengan menyesuaikan umur, berat, dan kondisi medis dari gamer.

Apakah Anda tertarik mencobanya?

No comments:

Post a Comment