Saturday 25 May 2013

Desain Keyboard Dengan Kegunaan Unik

Sejarah Keyboard : 

Sebelum mengenal papan ketik komputer, masyarakat Indonesia mengenal mesin tik terlebih dahulu. Mesin tik dijalankan tanpa menggunakan listrik. Cara bekerjanya pun manual. Ketika ada huruf atau kata yang salah diketik, kita tidak dapat langsung menghapusnya. Huruf tersebut harus dihapus dengan cara manual. Berbeda dengan papan ketik yang bisa menghapus langsung huruf atau kata tersebut. Seiiring dengan perkembangan teknologi, ditemukanlah papan ketik komputer. Papan ketik ini harus dihubungkan dengan listrik. Namun, pada laptop, papan ketik ini dapat berjalan tanpa adanya aliran listrik, yaitu dengan menggunakan baterai. Perkembangan teknologi tidak hanya sampai disitu. Muncul teknologi layar sentuh. Kehadiran layar sentuh bukan mengganti atau menggeser posisi papan ketik, tetapi sebagai alternatif dalam menggunakan teknologi berbasis komputer.

Tata letak QWERTZ digunakan secara luas di Jerman dan sebagian besar Eropa Tengah. Perbedaan utama antara QWERTZ dan QWERTY, letak Y dan Z ditukar, dan karakter yang paling khusus seperti tanda kurung diganti dengan karakter diakritik. Tata letak AZERTY digunakan di Perancis, Belgia dan negara-negara di sekitarnya. Tata letak AZERTY berbeda dengan tata letak QWERTY. Pada tata letak AZERTY, letak huruf A dan Q ditukar, huruf Z dan W ditukar, dan huruf M dipindah dari sebelah kanan huruf N ke sebelah kanan huruf L (tanda titik dua/tanda titik koma di papan ketik Amerika Serikat).


Dan ini dia beberapa desain keyboard yang unik :



The Roll-Up Keyboard
Keyboard ini hadir dengan lapisan karet yang lentur sehingga dapat dilipat, digulung, dan disimpan sesuka Agan.






Das Keyboard:
Keyboard ini diciptakan dengan warna hitam polos tanpa tulisan simbol, angka, maupun huruf. Jadi di dalam penggunaannya, Agan wajib menghafal letaknya sekalian bisa melatih kecepatan berpikir Agan2 sekalian.




Optimus Keyboard
Keyboard ini dilengkapi dengan tombol-tombol tambahan sebagai shortcut (jalan pintas) menuju ke aplikasi-aplikasi favorit yang sering kita gunakan.kalau yg ini konsepnya seperti yang ada di HP.




The Wirst Keyboard:
Papan ketik ini dirancang dengan desain mini dan lentur, yang dapat digunakan di tangan Anda sebagai gelang. Selain itu, keyboard ini juga memiliki fitur water ressistant.Bisa jg melengkapi penampilan Agan2 sekalian



Maltron 3D Keyboard:

 Keyboard ini dirancang dengan bentuk 3 dimensi, di mana dapat digunakan dengan bermacam gaya. Gaya pertama adalah mengetik dengan kedua tangan di sisi kanan dan kiri keyboard. Bagian tengah untuk input angka dan menghitung. Sedangkan di tengah bawah dapat berfungsi sebagai navigasi.Kayak di film2 aja ya Gan..




 The Orbitouch Keyboard: 
Dengan fungsi 3 in 1, keyboard ini dapat berfungsi sebagai keyboard, mouse, dan speaker. Cara penggunaan keyboardnya sama dengan mouse, yaitu dengan menggeser kedua kubah di atasnya sehingga menghasilkan kombinasi huruf dan angka.Multifungsi Gan..



he Tiddy Tippist: 
Keyboard ini sekilas terlihat seperti taplak meja. Ya, desainnya yang sangat unik memadukan keyboard dengan sebuah penghias dan penutup meja.Kalau salah mbedain.Gmn ya Gan??




Savetype Keyboard:
Desainnya yang memiliki engsel membuat keyboard berwarna putih ini dapat dilipat dan diputar sesuka Anda.Mainan baru nih...




The Frogpad:  
Entah terinspirasi dari kodok atau tidak, The Frogpad mendesain keyboadnya dengan ukuran yang kecil dan mudah digunakan.



The Virtual Laser Keyboard:
Keyboard ini tidak dapat dilihat jika dalam keadaan mati, bahkan sekilas mirip dengan pewangi ruangan. Keyboard ini akan berfungsi secara virtual dengan teknologi laser.
 



No comments:

Post a Comment