Wednesday 27 March 2013

Penampakan 7 Hotel Masa Depan

Sebuah menara berbentuk segitiga yang mengkilap akan terlihat di Zheungzhou, China kemudian hamparan tanah rendah dengan ditutupi lanskap berumput nan indah di sekitarnya juga bakal dijumpai di Sao Paolo, Brasil.

Tak lupa sebuah mercusuar berbentuk berlian di Bucharest buatan arsitek canggih Zaha Hadid juga masuk dalam jajaran hotel masa depan dengan arsitektur terindah akan menghiasi cakrawala ini.

Singapura, Dubai hingga Meksiko juga akan menjadi negara yang memiliki hotel di masa depan. Kesemuanya itu dikumpulkan Forbes, yang mempublikasikan penampakan 7 Hotel di Masa Depan.

Kamis (4/7/2012) kurator desain Donald Albrecht yang melakukan ringkasan dari pameran bertajuk 'New Hotel for Global Nomads' mengatakan penambahan baru hotel-hotel masa depan ini dengan arsitektur indah ini membuktikan semangat para pelaku industri hotel.

Dalam melihat desain-desainnya, saya berpikir kembali dan mengingat beberapa orang memprediksikan bahwa serangan teroris pada 2001 akan mengakhiri industri (hotel dan pengembang) dan perjalanan untuk terus bersemangat, katanya.

Tapi hari ini sekitar 10 tahun kemudian salah satu bangunan akan makin menarik pariwisata dan membuka era globalisasi hotel untuk terus menjadi ujung tombak tren arsitektur, imbuhnya.

Berikut ini penampakan 7 hotel masa depan :


1. Dorobanti Tower, Bucharest, Rumania

Arsitek terkenal Zaha Hadid merancang 656 kaki menara berberntuk berlian. Indah bukan? Ya.. bagian hotel mewah ini masih dalam tahapan pembangunan. Hotel ini bisa menjadi sebuah icon baru di negara tersebut.

2. W Retreat Kanai, Mayan Riviera

Pembangunannya akan dimulai pada tahun depan dimana akan ada 180 kamar dengan pantai di lobbynya. Dirancang oleh Richard Meier, hotel ini berada di Semenanjung Meksiko, Yukatan. Hotel ini terkenal karena berbentuk geometri huruf T dimana terdapat ruangan pribada bertingkat dan bar didalam kamarnya.



3. Zhengzhou Mixed-Use Development

Seluas 4,3 juta square foot dari arsitek Trahan dan bangunan yang menjulang tinggi bakal hadir China. Tapi jangan berkunjung dalam waktu dekat karena hotel ini masih berwujud desain yang sangat awal. Perlu waktu 2 tahun kedepan hingga hotel ini berdiri.

 4. Hotel Aliah, Sao Paolo, Brasil

The Aliah Hotel, ini merupakan proyek bersama oleh Hiperstudio Arkiz. Terletak di Sao Paolo, Brasil dimana mengincar salah satu green hotel terbaik dengan ruang transparan di mana arsitekturnya memadukan ke lanskap. Hotel mewah berkelanjutan ini akan dibangun dan segera selesai pada tahun 2014, pada waktunya untuk Piala Dunia.


5.Vertical Village, Dubai

Perumahan, hotel dan kompleks hiburan dengan bertenagakan sinar surya ini dirancang oleh Lab Graft. Kompleks ini mengincar sertifikasi LEED Gold dengan mengandalkan atap surya yang mengangkut energi melalui sistem pembuluh darah. "Seperti daun," kata para arsitek.


6. PARKROYAL on Pickering, Singapore

Dirancang oleh WOHA, hotel dengan bar di atapnya serta teras yang memberikan tanaman hijau dan kebun yang indah ini membentang di Singapura. Hotel ini cukup unik karena terlihat seperti tanaman mengapung. Direncanakan hotel ini akan selesai pada musim panas 2012.





7. Montabo Resort, French Guyana

Berawal dari sebuah proposal dan akhirnya memenangkan kompetisi yang diadakan KILO Architectures ini menawarkan resor di puncak bukit diatas kota Cayenne. The Montabo ini memiliki vegetasi hutan lebat dan bentuknya cukup indah bukan?


No comments:

Post a Comment